MP3 Clips

WordLinx - Get Paid To Click

ALLURANET GRAPH :
Menerima jasa gambar untuk matres gravir, sablon, percetakan, logo design
Untuk contoh logo bisa dilihat disini
HARGA BERSAING!!
Jika anda berminat bisa hubungi alamat e-mail kami :
alluranet@yahoo.com
 

Minggu, 16 Januari 2011

BLOG 'DO FOLLOW'

Blog ini ‘Do Follow’.
Apa yang dimaksud dengan ‘Do Follow’ ?
Secara gampangnya, ‘do follow’ adalah tag yang menggantikan tag rel=’no follow’, dimana jika blog yang mendukung tag ‘do follow’ pada comment nya, maka link yang disertakan dalam comment, akan mendapat backlink untuk kepentingan PR.
Pada umumnya, blog yang berbasis wordpress, aslinya memang diset comment nya ‘no follow’, dengan kata lain blog wordpress bawaannya ‘no follow’. Dan bila kita mengisi comment di blog yang masih ‘no follow’, maka url / link yang kita masukkan di comment tersebut, tidak mendapat backlink dan tidak diperhitungkan sebagai point dalam  perhitungan page rank (PR).
Tag ‘no follow’ sendiri sebetulnya dibuat dengan tujuan untuk menangkal spam, dan dari segi seo sendiri, konon google lebih menyukai blog yang ‘no follow’ daripada yang ‘do follow’.
Apa tujuan ‘no follow’ di rubah ke ‘do follow’ ?
Seperti sudah disinggung diatas, jika blog yang mendukung ‘do follow’, maka link yang disertakan di comment, akan mendapat backlink yang berguna untuk menaikkan page rank (PR).
Sedangkan jika blog yang ‘no follow’, ini akan berguna untuk seo. Rel ‘no follow’ ini memang diperkenalkan oleh google untuk menangkal spam comment, sehingga ‘no follow’ tujuannya untuk meningkatkan rangking di search engine.
Saya sudah agak lama membaca dan mempelajari tentang ‘do follow’, bahkan plugin ‘do follow’ nya sudah kurang lebih satu bulan saya download, cuma belum saya upload, saya masih ragu-ragu, masih pikir-pikir, apakah mau dirobah dari ‘no follow’ ke ‘do follow’ atau tidak. Saya masih mempelajari blog yang ‘no follow’, sampai dimana pengaruh ‘do follow’ dan ‘no follow’.
Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan, pada tanggal 17 pebruari 2009 blog ini resmi berubah menjadi ‘Blog Do Follow’.
Untuk merobah dari ‘no follow’ ke ‘do follow’, ada 2 cara :
Pertama : dirobah melalui theme editor, ini bagi anda yang senang meng utak atik kode html / php, pilih file comment.php, kemudian scroll kebawah, cari tulisan : $return = “<a href=’$url’ rel=’external nofollow’>$author</a>”, lalu rel=’external nofollow’ dirobah, ganti dengan tulisan : $return = “<a href=’$url’ target=’_blank’>$author</a>”, kemudian simpan.
Kedua : menggunakan plug in do follow, ini untuk anda yang tidak pandai utak atik kode html / php, termasuk saya pakai yang plug in ini. Silahkan download plug ini ‘do follow’ disini, download. Lalu upload ke hosting dan aktifkan.
Untuk mengetahui apakah Blog Dofollow atau Nofollow, silahkan buka salah satu halaman Blog tersebut kemudian klik kanan di sembarang tempat, lalu klik View Page Source, scroll kebawah cari tulisan Comment, kalau disitu ada tulisan rel=’external nofollow’ berarti Bolg tersebut masih Nofollow. Tapi jika tidak ada lagi tulisan nofollow, tulisannya hanya seperti ini rel=’external’ maka Blog tersebut sudah Dofollow.

1 komentar:

Toko Gundam Online mengatakan...

thx infonya, bisa dapat backlink gratis nih dari blog masbro..